Jalan-Jalan Geek : Do As Infinity live in Jakarta @ Nakama Festival


Hai guys, ketemu lagi sama gue Randy kali ini gue mau cerita soal Nakama Festival yang acara nya tanggal 2-3 September 2017 lalu di Ecopark Ancol dan penampilan spesial dari Do As Infinity.

Oke, Nakama Festival ini event festival kebudayaan Jepang terbesar dengan konsep "Nakama-Machi" yaitu kota dengan berbagai macam keseruan a la festival musim panas di Jepang. Kurang lebih sama kayak acara jejepangan yang lain cuman beda nya dengan space tempat yang lebih besar dan konten nya seperti taiko performance , music  performance yang udah pasti ada dari Aozora Band, Tokyolite, Wyvern, Enka Girls, dan JKT48, serta berbagai games dan talkshow menarik yang lumayan oke.

Nahhhhh yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan dari Do As Infinity. Untuk pertama kalinya duo Van Tomiko pada vocal dan Ryo Owatari pada gitar melakukan penampilan di Indonesia, udah hampir 15-18 tahun menanti band yang terkenal lewat soundtrack dari anime Inuyasha dan Fairy Tail ini pada akhirnya menyapa para penggemar nya di Indonesia.


Setelah mengeluarkan single terbaru yang bertajuk "Alive/Iron Throne" mereka melakukan konser untuk di luar Jepang dan menyapa seluruh penggemarnya yang ternyata sangat banyak sekali menanti mereka. Gue pribadi sangat excited karena DAI (Do As Infinity) merupakan salah satu wishlist gue untuk band J-pop yang konser di Indonesia.


Memang usaha itu tak pernah mengkhianati, gue dapet tiket seharga 100.000 Rupiah untuk dua hari karena lewat jalur komunitas yaitu Do As Indonesia. Gue berterima kasih banget sama rekan-rekan Do As Indonesia karena gue bisa kenal rekan-rekan baru dan bisa seneng-seneng bareng merayakan akhirnya DAI manggung di Jakarta.



Di event ini, gak cuman nungu DAI perform tapi gue juga berkesempatan juga melakukan interview dengan mereka karena gue juga bertugas jadi freelance reporter buat media pop culture serta tanya-tanya ke mereka tentang bagaimana kesan nya tiba di Jakarta dan bonus mendapatkan tanda tangan mereka.


Kebetulan gue menemukan pin up Do As Infinity dari poster book Animonster tahun 2007 dan momen nya pas artis nya kesini. Well gue udah nothing to lose sih kalo dapet syukur, kalo gak dapet juga gapapa. 




Langsung ke perform nya Do As Infinity, mereka manggung di hari kedua Nakama Festival di jam 8 malem kalo gak salah. mereka bawa 11 lagu yang diawali dengan lagu dari single terbaru mereka yang berjudul "Alive" yang dirilis tahun 2016. Selain itu, mereka membawakan lagu-lagu seperti "Rakuen" , "Shinjitsu no Uta", kemudian 3 lagu terakhir yang merupakan soundtrack anime dan video game yang membuat mereka terkenal disini seperti " Fukai Mori", "Kimi ga Inai Mirai" yang merupakan soundtrack dari Inuyasha dan Inuyasha : the final act. Lalu di tutup dengan Honjitsu wa Seiten Nari" yang merupakan soundtrack dari video game "J-League Manager 2002". 

Foto para penonton penampilan Do As Infinity di Nakama festival (foto : instagram nya Van Tomiko Do As Infinity)


Lalu, setelah itu ada sesi fanmeet dimana 59 orang yang beruntung lewat undian di sosial media mereka memenangkan ketemu langsung dengan Do As Infinity abis mereka manggung. Konsep nya kayak dateng ke acara nikahan jadi dateng, salaman atau "high five" ke mereka lalu foto bareng dengan mereka di stage. Sebenernya agak gimana gitu dengan konsep fanmeet nya. But it's okay mungkin regulasi dari manajemen mereka agak ribet jadi ya harap di maklumi aja. 

At least kita udah ketemu dan foto sama mereka dan meng-appreciate event organizer nya juga yang udah bawa Do As ke Indonesia. Lalu pesan buat penyelenggara Nakama Festival ditunggu dokumentasi nya karena para peserta fanmeet nunggu hasil foto nya nih buat kenang-kenangan.

Event nya oke secara keseluruhan menurut gue, tapi sayang promosi nya agak kurang kayak pemasangan umbul-umbul aja di sepanjang area jarang, dan mungkin masih kebawa libur panjang Idul Adha dan beberapa hal-hal lain yang sangat sekali disayangkan animo nya gak sebesar yang diharapkan.

Good job buat panitia dan penyelenggara Nakama Festival buat event pertama yang dibuat sama sekali lagi gue pribadi mengucapkan terima kasih karena udah bawa Do As Infinity buat manggung di Jakarta dan gue pulang dari event dengan bahagia.

Oke, sekian cerita gue tentang nonton Do As Infinity di Nakama Festival dan terima kasih buat event organizer yang udah bikin acara nya, temen-temen Do As Indonesia, serta one of my friends yang bareng ikutan fanmeet dan baliknya udah minjemin tapcash buat naik Transjakarta pas di jalan pulang.

Adios.

Chairandy Fajri.

Komentar

Postingan Populer