Opini nya Randy : Stop Being Too Clingy



Halo temen-temen ketemu lagi setelah sekian lama gak ngeposting sesuatu disini...Karena satu dan lain hal. Akhirnya kita ketemu lagi dan kali ini gue mau ngeshare tentang "someone's being too clingy."

Sebenernya arti "clingy" itu apa sih? Well, clingy dapat diartikan seseorang yang berinteraksi sama kita baik teman, calon pacar, pacar, suami istri, atau siapapun itu yang ada di hidup kita. Kita selalu nempel terus sama mereka dan seolah-olah dalam hati ini kita gak mau kehilangan dia.

Mungkin kita sendiri enggak sadar kita itu orang yang doyan nempel sama teman, gebetan, pasangan kita kemanapun dia berada. Salah satu ciri sifat clingy adalah begitu kita enggak ada diantara seseorang yang gue sebut diatas tadi. Kita jadi panik, deg-degan, enggak nyaman. Bahkan kita sering cemas dan jadi berfikir yang bukan-bukan tentang teman, gebetan, atau pasangan kita. Sehingga kita berprasangka kalo dia punya suatu rencana yang enggak kita ketahui.

Oke maksudnya baik mungkin menurut kita, kita bisa menunjukkan kalo kita itu sayang sama orang-orang di sekitar kita. Tetapi yang dimaksud orang yang kita tuju belum tentu menerima atau sesuai dengan apa yang kita mau.

Bukan nya gue mau berburuk sangka, mungkin aja dia ngerasa gak nyaman kalo kita begitu. Seolah-olah hidup itu cuman kita sama si doi, padahal masih banyak urusan lain yang membuat diri masing-masing menjadi lebih baik atau untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Penyebab kita terlalu clingy terhadap teman, gebetan, atau pasangan anda adalah biasanya kita punya teman yang sedikit. Makanya kita selalu khawatir akan ditinggal oleh orang terdekat. 

Gue juga akan memberikan solusi agar kita tidak terlalu clingy. Salah satunya adalah  kita menyibukkan diri dengan mencari kegiatan yang positif. Perbanyak teman sehingga kita pun juga tau bagaimana melakukan hubungan sosial yang baik dan kita bisa melihat sudut pandang yang berbeda.

Cari deh aktivitas yang dimana kita melakukan sesuatunya dengan sendiri. Tanpa bantuan orang lain. Memang hal ini memerlukan waktu, apalagi kalau selama ini kita selalu ditemani atau dibantu orang lain. Mulai aja dari jalan ke mall sendirian, nonton film sendiri, coba bikin prakarya atau DIY alias Do It Yourself. Mulai dari beli bahan hingga selesai kita kerjakan sendiri. Enggak ada salahnya kok lambat laun kita akan terbiasa enggak bergantung sama orang lain.

Buat yang punya gebetan atau pasangan...berilah si dia ruang untuk diri sendiri...itu penting lho, dia juga perlu masa untuk bersama kawan-kawan yang lain atau melakukan aktivitas nya sendiri...ya kita nya juga harap mengerti jika dia punya agenda sendiri...Get a life ! Jangan senantiasa menunggu dia untuk membuat hari anda bermakna.

Terima kekurangan diri lo apa adanya, sadari bahwa semua orang punya kekurangan dan menyadari kekurangan diri sendiri akan membuat lo merasa lebih baik ketimbang lo menyembunyikan kekurangan lo sendiri.

Memang manusia itu makhluk sosial, kita gak bisa melakukan sesuatu hal tanpa orang lain...tapi hal-hal itulah yang secara gak sadar malah bikin kita gak tenang, was-was bahkan jadi berburuk sangka sama orang terdekat. Padahal belum tentu kenyataan nya seperti itu.

Kita pun jadinya gak berkembang, dan rekan atau pasangan lo pun berfikir kalo lo menghalangi jalan dia untuk mendapatkan apa yang dia mau dan itu juga secara gak langsung menghalangi untuk diri lo berkembang ke arah yang lebih baik.


Oke, kita sama-sama mengingatkan ke dalam diri kita agar "STOP BEING CLINGY."


Adios

Chairandy Fajri

Komentar

Postingan Populer